cara membuat bunga dari kulit jagung

Pernah kamu sadari bahwa sedotan yang biasanya kamu gunakan untuk minuman, nyatanya di tangan orang-orang pandai bisa disulap menjadi suatu  kerajinan yang sangat cantik. Tidak hanya itu juga, tutorial membikin bunga dari sedotan bisa menjadi salah satu pilihan sebagai daur ulangnnya jadi bakal mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di kota-kota kamu.

Di tengah zaman modern kini ini tidak sedikit orang berpendapat kerajinan tangan sedotan ini sebagai sesuatu yang jadul. Meskipun begitu, kerajinan ini tidak sedikit juga pecintanya loh, mungkin tidak hanya harga bahannya terbilang terjangkau, dan bisa dijadikan sebagai hiasan rumah dan berdaya jual yang tinggi.

cara membuat bunga dari kulit jagung

Apabila dibandingan dengan bunga asli, harga dari kerajinan bunga dari sedotan ini terbukti agak terbilang terjangkau, tapi tidak berarti terjangkauan’ya. Sebab di tangan para pebisnis peluang usaha dengan membikin bunga dari sedotan ini lumayan menggiurkan. Apabila dibandingkan dengan bunga asli, bunga dari sedotan lumayan terbilang lebih awet, asalkan jangan disimpan di tempat masuknya sinar matahari langsung sebab bisa mengubah warnanya menjadi memudar. cara membuat bunga dari kulit jagung

Apabila kamu ada waktu di akhir pekan, cobalah sesekali untuk membikin kreasi cantik ini barangkali bisa mengisi kokosangan di akhir pekan. Tetapi, sebelumnya kamu juga wajib mengenal dahulu dasar-dasar untuk membikin bunga dari sedotan. Untuk membikin bunga dari sedotan ada dua tutorial yaitu:

Kamu bisa menyusun dengan cara bertumpuk seperti saat membikin bunga mawar,lili, terompet, bunga sakura dan anggrek untuk bunga yang ukurannya kecil.
Bisa juga dijahit dengan kawat, tutorial ini biasanya dipakai untuk bunga-bunga yang mempunyai ukuran sedang dan besar seperti bunga krisan dan teratai.
Baca juga: Tutorial Membikin Origami

Untuk alat dan bahan-bahannya yang dipakai dalam pembuatan bunga dari sedotan ini kamu bisa memakai: http://100gambarbunga.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-bunga-mawar.html

Sedotan plastik warna-warni
Gunting
Lilin dan korek api
Lidi alias kawat yang mempunyai diameter tidak lebih lebih 2 mm
Kertas pita alias kertas krep
Putik dan kelopak plastik
Cutter
Lem
Tang
Jarum
Kunci bekas
Botol plastik warna alias vas bekas
Cara Membikin Bunga Dari Sedotan
Bunga Lily
Cara membikin bunga dari sedotan
Dkeren.com
Bunga Lily adalah bunga yang sangat indah, bunga ini bisa kamu temui di daerah pegunungan. Bunga lily juga sangat mudah untuk dibangun tiruannya dengan memakai bahan sedotan.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "cara membuat bunga dari kulit jagung"


  1. terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya . semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya .
    salam sukses selalu . amin

    http://tokokaranganbungapapan.klikspo.com

    BalasHapus